Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paket J&T dikembalikan ke pengirim

Alasan dan penyebab mengapa paket J&T dikembalikan ke pengirim - Bagi Anda yang sudah cukup rutin melakukan pengiriman barang atau paket, tentu sudah tidak asing lagi dengan jasa kirim barang j&t express. Perusahaan ekspedisi yang satu ini memang sangat populer, terutama di Negara Indonesia sendiri. 

Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan layanan yang diberikan oleh j&t cukup maksimal dan memuaskan bagi para konsumennya hinggamembuat banyak para pelanggan yang melakukan pengiriman dengan menggunakan jasa dari ekspedisi tersebut. 

Tapi mungkin salah satu dari Anda pernah mengalami situasi di mana barang atau paket yang Anda kirim melalui j&t dikembalikan.

Perlu anda catat bahwa pengembalian ini bukan tanpa alasan. Terdapat beberapa alasan yang jelas mengapa paket tersebut dikembalikan ke alamat pengirim. 

Anda mungkin kebingungan terhadap kejadian ini. Apalagi kejadian ini adalah pertama kali Anda alamai.

Jika anda penasaran dan ingin mengetahui apa saja alasan paket j&t kembali ke pengirim, maka anda perlu membaca ulasan singat dari admin TemanKurir di bawah ini.

Alasan Paket J&T kembali ke Pengirim

Paket yang Anda kirimkan melalui jasa ekspedisi j&t Express terkadang akan dikembalikan ke pengirij dikarenakan oleh beberapa situasi.

Berikut ini adalah beberapa sebab, sehingga dapat menyebabkan paket atau barang tersebut akan kembali pada Anda, antara lain yaitu :

1. Melanggar Terms of Services

Terms of Services (ToS) merupakan aturan-aturan atau ketentuan yang diberlakukan oleh pihak J&T. Alasan pengembalian paket bisa saja karena paket tidak sesuai dengan ketentuan atau barang apa saja yang diizinkan untuk dikirim.

Anda bisa membaca di alamat https://jet.co.id/information/terms untuk mengetahui aturan-aturan yang diberlakukan oleh jasa ekspedisi J&T.

2. Pihak penerima tidak bersedia menerima paket

Kalau alasan yang kedua ini bisa saja terjadi pada sistem COD dimana barang yang sudah diantarkan oleh kurir ke alamat penerima tidak diterima oleh penerima yang bersangkutan karena beberapa alasan. Sudah banyak kasus yang terjadi karena sebab yang satu ini

3. Salah menuliskan alamat penerima paket

Alasan yang cukup sering dijumpai juga adalah pengirim atau penerima (pembeli) salah menuliskan alamat sehingga menyebabkan kurir terhambat dalam proses pengantaran.

Jika beberapa kali kurir tidak menjumpai alamat yang dimaksud dan nomor telpon penerima tidak bisa dihubungi sama sekali, maka kurir akan mengembalikannya ke kantor J&T untuk di proses lebih lanjut.

4. Pihak penerima paket telah berpindah tempat

Kalau alasan yang terakhir satu ini masih jarang di jumpai. Kalau penerimanya hanya berpindah RT dan masih di satu wilayah yang sama, mungkin kurir masih bisa mengantarkannya atau menitipkannya ke drop point atau kantor gudang J&T yang dekat ke penerima.

Berbeda hal jika penerima sudah pindah daerah misalkan kabupaten atau bahkan pulau, maka paket mau tidak mau di kembalikan ke alamat pengirim.

Admin menyarankan kepada pengirim jika sebelum Anda mengirim barang kepada si penerima melalui jnt Express, sebaiknya pastikan terlebih dahulu  bahwa hal - hal tersebut tidak akan terjadi. 

Tanyakan terlebih dahulu alamat lengkap dari si penerima dengan tujuan agar paket  yang anda kirim bisa sampai ke tangan mereka dengan cepat dan tepat waktu.

1 komentar untuk "Paket J&T dikembalikan ke pengirim"

  1. Jika barang yang dikembalikan ulang ke pihak pengirim apakah barang tersebut akan dikirim kembali kepada pihak penerima barang?

    BalasHapus